Pendahuluan

PENDAHULUAN

Dasar Pemikiran dan Tema

Sejak REUNI akbar terakhir tahun 2004 di APS Sidoarjo sudah tidak pernah ada lagi kegiatan reuni diadakan, setiap tahun lulusan STP hadir dan berkiprah di Jawa Timur, sejak itu pula kebersamaan yang pernah ada saat kita makan bareng di Loligo, saat kita lombat bareng di taman diana, saat kita disuruh berayap bareng oleh pak Parno atau saat apel pagi dan apel malam bareng tidak pernah kita temui lagi. Tali tali yang sudah kita rajut manis dengan canda, tawa dan gamparan bareng dari senior tidak akan kita temui setelah kita lewat pos jaga caraka dan piket taruna tidak akan pernah kita temui lagi, apalagi saat kita ngetrup ketahuan piket jaga hanyalah tinggal cerita. Kehausan akan hal itu tentu kita kan rasakan saat saat kita sendirian, Reuni yang merupakan tempat untuk merajut kenangan diatas sudah lebih 4 tahun tidak pernah ada karena kesibukan kita akan hal duniawi semata, padahal pada setiap agama manapun kita harus tetap menjaga dan membangun tali silaturahim. Apa kita sadar dan peduli saat ini nasip temen apel malam kita sekarang anaknya tidak dapat meneruskan sekolahnya karena tidak nampu sementara temen yang lain bermewah mewahan karena diberikan usaha yang maju dan rizki berlebih, atas dasar pemikiran ini mari kita sambung tali yang hampir putus ini untuk berbuat sesuatu dan berbagi apa yang kita miliki kepada sahabat yang berhasip kurang baik, dan memberikan kail untuk memancing kepada sahabat yang memerlukannya.

Setelah sekian lama tidak bertemu , sudah saatnya bagi alumni AUP-STP untuk bertemu melepas kangen dan membicarakan hal hal yang positip dan produktip serta menyusun rencana untuk masa depan yang akan kita lakukan. Dengan dasar pemikiran di atas, maka disepakati untuk mengadakan Reuni Akbar bukan hanya sewilayah Jawa Timur tetapi tetapi juga para alumni yang berada dari Sabang sampai Merauke dengan harapan dapat membentuk nettworking “ KORAL NUSANTARA “ yang selama ini kita harapkan sebagai harga mati dari NKRI, Tema dari Reuni Akbar ini adalah :

” SAATNYA UNTUK BERBUAT, BERBAGI, BERSAMA UNTUK YANG LEBIH BAIK ALUMNI AUP-STP ”

78 responses

11 11 2010
eddy 18 mp

good job.

11 11 2010
Ahmas Darmanto

Gimana respon kawan2 nih………………

11 11 2010
Ahmad Darmanto

siaaappp graakkkkkk, keraskan perutnya, plakkk kena gampar deh gua ame senior jaga…

11 11 2010
hery

siaaaaaap komandan sudah ditunggu bu mentor dan genjur di tretes acara reuni akbar senusantara, siap hadir

12 11 2010
ruminah

ok maju terus, pantang mundur…….

12 11 2010
Jusfic A Siregar

Wow, ide yang sangat bagus. Excellent.
Tapi…apakah kami yang D.O boleh ikutan???
Saya angkatan # 3, tapi dua tahun sudah tamat (mungkin terlalu cerdas, hehehe).

12 11 2010
Jusfic A Siregar

Admin/Panitya nih blon jawab, boleh nggak kite yeng Drop Out ikutan ???? (Takut nya udah semangat kasih comment, eh…kagak di izin ni, hehehe…)

12 11 2010
hery

ya boleh donk kan tetap namanya alumni dan sama sama pernah berasakan tangan sakti para senior sampai banyak kunang2 ato pernah merasakan jadi katak bangkong ditaman Diana. ok ditunggu kedatangannya yg pasti daftar dulu donk ke panitia + kalau ada rejeki lebih dibantu panitiannya utk bantu alumni lainnya. kami tunggu di jatim

12 11 2010
Ahmad Darmanto

Boleh, tdk ada batasan (unlimited), kalo 2th finish tentunya ikut program percepatan hahahaha….

16 11 2010
Jusfic A Siregar

Okey, Mas . Aku tak ndaftar. Barisan Qum Laud, mas, jadi ikut proram itu…….

12 11 2010
soeharno

bang jusfik biasanya nongol terus bawa tustel utk ngintip orang,lihat aja situasi.kondisi dan toleransinya.masa kita dulu loligo itu barak tidur kita,bkn tmpt mkn

12 11 2010
Jusfic A Siregar

Iya, bingung nih, Har. Acara nya barengan dengan acara Komunitas.

12 11 2010
Ahmad Darmanto

OK mas, biasanya tua2 keladi hehehe.. Loligo tempat ompreng, ngetrup, telor separo wkwkwk

12 11 2010
hery

Yang angkatan Tua harus menjadi contoh yang muda, jadi wajib datang dulukan yg ngajarin ngetrup juga dari yang tua……kita juga ingin dapat masukan dari angkatan yang awal awal yang katanya kalau mau kuliah diwajibkan bawa batu bata……… he he he asal jgn kebablasan jadi tukang batu bata he he he

12 11 2010
soeharno

gimana ya,angkt 36 itu belum lair waktu kita didepak dari psrminggu.kita2 ini pantas jadi engkongnya,malu akh,udh ndak bergigi lgi

4 12 2010
Prof. Dr. Ir. M.Noor Salim, SE.MM

Apa kbr nih. Apakah anda masih di Padang. Siapa tahu bisa datang dan ketemu di Tretes.Salam keluarga ya.

12 11 2010
Agung Sumbogo-Angkt-IV NRP. 208

Admin/Panitia pasti sudah bijaksana. Bagi yg lulus duluan tentunya juga diizinkan ikut hadir, kan kita senasib sepenanggungan serta se-ompreng.

12 11 2010
hery

kak Agung tadi sy email proposal yg diminta, wajib datang lho dan jgn kaget nanti ada panitia yg nodong kakaknya untuk jadi donatur….. nanti sy sms in rekening panitia he he he yang penting ikhlas berapapun kita terima walaupun cuma dikasih goceng kita pasti terima.

12 11 2010
Admin besatu

mudah-mudahan bisa hadir,
dan mudah-mudahan masih kenal sama senior-senior biar gak kena gampar…
wkwkwkwk,,,,🙂

12 11 2010
ANTONIO DE JESUS ANGK 27

Kalau saya sih sangat setuju sekali, karena saya dari Timor-Leste yang lagi sedang menuntut Ilmu di Universitas Brawijaya Malang ini sangat senang, karena dengan adanya reuni seperti ini kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh Alumni AUP-STP dari seluruh angkatan yang ada. Terus terang walaupun kami sudah menjadi negara sendiri, namun kami masih mempunyai rasa persaudaraan dan Ikatan batin yang kuat dengan Almamater dan seluruh Alumni AUP-STP dimanapun berada. Bravo AUP-STP

16 11 2010
Jusfic A Siregar

Anton, kebetulan di Brawijaya, mau tanya ada nggak Prof Pratiwi Trisunuwati di Brawijaya???

23 02 2011
Jose Lucas Silva

Hi…Atoy…salam buat semua rekan di Unibraw
kalau boleh share juga contact detailnya Mateus Madeira…
plus no tlp. ok….

Chao…
J. Lucas
UK

14 11 2010
hery

Sampai saat ini alumni yang sdh mendaftar yang akan hadir mencapai 200 orang belum termasuk keluaraga yang dibawa, target panitia 300 orang alumni akan hadir, respon sangat baik akan hadir bapak kepala Badan, bapak soen’an Direktur STP dll. ayo bagi teman2 alumni yang ingin meresakan sensasi dan suasana berbeda dengan keluarga tercinta segera daftar ke panitia, bagi yg tidak membawa kendaraan panitia menyediakan kendaraan menuju lokasi acara. Tunjukkan Kebersamaan Kita di Acara ini. Bravo AUP-STP

15 11 2010
imam prayogo

wahh…boleh juga nich…
Bru lulus sdh bsa knal alumni dr angkatan baheula mpe yg bru netes..
Hehehee..se NUSANTARA lagi…
Wahh luar BIASSAA!!!

15 11 2010
yuliati_15

salam hormat.
saya complain pada susunan panitia yaitu : DARIADI SIWI sejak kapan jadi angkatan 16 ?? Dariadi Siwi itu angkatan 15 bukan 16, walaupun lulusnya dengan angkatan 16. Endang Suhaedi….. tolong ini diluruskan.
Dariadi Siwi itulah teman kami yang ditunda sedangkan lainnya dihukum kerja Rodi (termasuk saya…..he…he….), yaitu meruntuhkan tembok, meratakan tanah yang sekarang menjadi lapangan rumput upacara dengan drum isi air dan didorong-dorong (he…he….he…). Hasil kerja kami yang dikenal sampai ke anak-anak kami sekarang adalah membuat taman DYANA, yaitu taman yang dibuat oleh taruna MADYA dan PERDANA.

16 11 2010
hery

ya kakyuli complainnya akan sy sampaikan ke yang bersangkutan, katanya didalam tubuhnya sekarang terbagi 2 roh, angkatan 15 dan angk 16 tegantung sikon, kalau panitianya angk yg lebih muda pake 16 tapi yg angk tua pake 15, yang penting saya sangat salut dgn beliaunya dengan semangatnya untuk pasar minggu banyak jambu yg sekarang sdh jadi pasar minggu banyak mall tdk pernah padam. tks infonya nama taman dyana tdk pernah terlupakan karena kalau ada latihan tinju masal dari kakak kakaknya taman Dyanalah tempatnya. oh iya saya baru tahu taman dyana singkatan Madya dan Perdana, remajanya loyooooooooooo. ok kak ditunggu kedatangannya di jawa timur TUNJUKKAN SEMANGAT JALANI DHITAH SARVA JIVITAM

17 11 2010
reuniaup

Mbak yul…. Mas Siwi orangnya apa adanya dan sangat toleran…. Sebagai penebusan jadi penggampar maut 17 hahaha……

15 11 2010
hery

reuni akbaryang digagas dijatim rupanya direspon positip dengan kehadiran Kepala Pusat BPSDMKP Prof.ir.Syarief Wijaya M.Si.Ph.D dan Kepala Pusat Pendidikan BPSDMKP DR.Ir.Sunggul Sinaga dan Direktur STP DR. Aef Permana, Mereka bisa datang untuk mendukung acara kita kenapa kita sebagai tuan rumah ……..belum mendaftar …ayoooooooo segera mendaftar agar sukses acaranya dan akan membawa kenangan yg tak terlupakan

16 11 2010
Zumroni - xx

….-> INNI BHHARU HE HE HEEE…BOH !!!!
pasti akan jadi ” SHERRR n SHERRR…….
…. SHERRRUUU di Acaranya….
n
…..SHERRR…..REM juga di Panitianya
WOW !!!!!!!!!!!!
…..-> Untuk itu Yth. Kakak nenek,, pakde bude ,, Om tante,, adik adik,,anak cucu
Canggah wareng,, uthek uthek gantung siwur.. Sebrayat ” ALUMNI AUP & STP”
Kami sangat membutuhkan ” Partisipasi ” Panjenengan sedoyo untuk terlak
sana dan suksesnya Acara tersebut…… OK ?

16 11 2010
EKA YUSTISIANA , Angk.20 AK

Beda angkatan, beda usia , beda jurusan ….dan banyak lagi perbedaan diantara kita..semoga diacara reuni ini bertemu..bercanda….berbagi rasa dalamsatu ikatan yg kuat alumni AUP / STP dan tetap menjadi kenangan yg manissssss

18 11 2010
Jusfic A Siregar

“SEMOGA SUCCES”

18 11 2010
Gilang Indra Gunawan

suatu kebanggan tersendiri menjadi alumni STP 42,,meski baru lulus boleh dong kita ikut kumpul bareng sama kaka-kakanya??,,,

18 11 2010
hery

monggo yang penting daftar dulu biar ga dihukum perwira jaga

19 11 2010
Toto Christiyono

Insya Allah saya datang kapan nich paling lambat trafernya…….

20 11 2010
hery

harusnya bertanya kapan nih paling cepat transfnya ? ………… ingat donk to kalau ngetrup susu kan duliu duluan……. oh iya to kalau punya rejeki lebih dibantu donk untyuk donasinya biaya per orang Rp. 150 rb tapi kalau kamu mau tambahan jadi Rp.1.5 juta itu lebih baik utk bantu teman2 yang lain yang nasib kurang baik utk bisa hadir….ok ditunggu kedatangannya di Jatim

20 11 2010
Yuliati_15

Panitia yth :

Setelah uang ditransfer via BCA, kemana harus Fax tanda bukti transfer?? yang ada hanya no Hp informasi pendaftaran.
Tolong dibuatkan no telp, fax sekretariatnya..!
Apa tidak ada No rek selain selain BCA seperti BNI, BRI, Mandiri?? mengingat BCA tidak masuk dalam ATM bersama dan agak sulit transnfer antar bank ATM bersama. Apalagi teman-teman yang berada nun jauh disana. Hal ini berdasarkan pengalaman, dan kami juga sedang mengadakan :
SEMINAR NASIONAL PERIKANAN INDONESIA 2-3 Desember 2010 di STP Jakarta, Bagi teman-teman peneliti dan dosen yang akan ikut silahkan :
Biaya seminar :
Umum* Rp. 200.000
Mahasiswa S1* Rp. 100.000
Mahasiswa S2/S3* Rp. 120.000

Pembayaran di Transfer ke
BNI PasarMinggu No. Rek. 108799920 a/n Syarif Syamsuddin
Bukti transfer dikirim via fax ke (021) 7805030, 78830275.

Salam.

20 11 2010
hery

UNTUK KAK YULI BISA DITRANSF KE :

1. Bank Mandiri cabang sidoarjo rek.1410009982802 an. bapak sholeh ( Bendahara )

2. BRI Sidoarjo rek. 008601061313505 a/n bapak sholeh

3. Fax.031-8964956

20 11 2010
hery

Mohon infonya kak yuli untuk alamat surat koral pusat dimana ? kalau ada kami juga diberikan alamat koral koral yang sdh ada contac person ? sy tunggu infonya kak, hp sy 081331618999

20 11 2010
hery

Ternyata peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara terheboh reuni yang pernah ada sdh mencapai 300 alumni, salah satunya adalah bapak Soen’an dan istri, Kepala
Pusat BPSDMKP Prof.ir.Syarief Wijaya M.Si.Ph.D dan Kepala Pusat
Pendidikan BPSDMKP DR.Ir.Sunggul Sinaga dan Direktur STP DR. Aef Permadi, dan y…ang terakhir yang menghebohkan adalah hadirnya alumni angk 14 yang sdh bergelar profesor mungkin ini satu satunya alumni AUP yang sdh menyandang guru besar yaitu bp. prof.DR.Ir.H. Havidz Aima MS. AYO KITA SUKSESKAN REUNI AKBAR 2010 DI JATIM

28 11 2010
hery

Selamat Datang bapak Hasyim Ardidjah Sesepuh dan mantan Direktur AUP, semoga semangat Beliau Yang selalu menjaga talisilatuhrahmi yang jauh jauh datang dari Jakarta menjadi pimicu kita yang muda muda untuk selalu senantiasa menjaga membina dan mempertahankan talisilatuhrami antar alumni yang merupakan harga mati buat kita semua

29 11 2010
Toto Christiyono

So and god

1 12 2010
bramadia pranan jaya

angkatan muda juga mau neh,….,.,.,.,
biar bisa mengikuti jejak sukses kk semua.,…,

1 12 2010
M. Noor Salim

Saya, M. Noor Salim, alumni AUP angkatan 4.
Selamat ya, panitya telah berusaha merajut kembali kebersamaan alumni AUP-STP dari Sabang sampai Merauke. Mudah2an Reuni kali ini dapat lebih memberikan konstribusi nyata. Semoga Sukses.
Sekedar informasi, saat ini alumni AUP-STP yang telah mendapatkan Guru Besar sebanyak 3 orang, 2 diantaranya alumni AUP angkatan 4 yaitu
(1). Prof. Dr. Ir. Ketut Suwetja MSc, dosen Un. Samratulangi Manado
(2). Prof. Dr. Ir. M. Noor Salim, SE.MM, dosen Magister Ilmu Ekonomi Trisakti, dosen Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila, dosen program Doktor Ilmu Manajemen Un. Persada Indonesia ” YAI” Jakarta, beberapa PTS lainnya.
Salam Jumpa di Surabaya.

3 12 2010
hery

Alhamdullilah tks infonya kak, dengan demikian kita mengetahui sekarang alumni aup sdh mempunyai 3 guru besar dan akan disusul dgn guru besar lainnya dari angkatan berbeda. sy tunggu kedatangannya kak di jatim.

4 12 2010
Prof. Dr. Ir. M.Noor Salim, SE.MM

(1) Ya, insyaallah lagi atur waktunya, karena bertepatan dengan jadwal lain. Sedikit pesan, reuni kali ini sebaiknya lebih nyata outputnya dibandingkan dengan reuni yng lalu baik utk alumni sendiri, keluarga, dan lingkungannya.
(2). Jawa timur ini sdh berpengalaman menyelenggarakan event reuni nasional, barangkali kedepan bisa menyelenggarakan Kongres AUP-STP utk memilih kepengurusan Coral AUP-STP tingkat pusat. Tentu dengan harapan dapat menghasilkan kepengurusan tingkat pusat yang lebih kredibel.

5 12 2010
hery

trimakasih sarannya pak, tadi kami baru rapat koordinasi dengan Direktur APS dan panitia lainnya, konsep reunikali ini memang sangat berbeda dari reuni sebelumnya karena sangat banyak output yang menjadi target kegiatan ini, kalau bapak bisa hadir dikegiatan ini saya mau meminta bapak menjadi salah satu Narasumber kegiatan talkshow ( Dialog interaktip ) yang temanya : Sinkronisasi dan Integrasi KORAL PUSAT dan KORAL Daerah serta Implementasinya. ato narasumber acara Prosfek Usaha Disektor Perikanan dan Menumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreunership para alumni AUP-STP Insyaallah yang menjadikeynotespeakernya adalah kepala BPSDMKP prof.Syarif Wijaya. kalau bapak bisa hadir akan manambah bobot dari kegiatan ini. rencana hari senin panitia akan kejakarta untuk mengundang pak menteri kelautan untuk bisa hadir pada kegiatan ini targetnya beliau hadir minimal pak Dirjend. kalau bapak berkenan no hp berapa ? dari angkatan 4 yang sdh daftar dan memesan kamar adalah bapak Agung dan bapak Ir.Zam Zam Ujang. nama sy hery pak angk.20 kebetulan sy ketua panitianya hp.081331618999. sy tunggu saran dan masukan serta kedatangannya dijatim demi kemajuan kita bersama keluarga besar alumni AUP-STP

7 12 2010
Prof. Dr. Ir. M.Noor Salim, SE.MM

1. Andaikata saya bisa datang, topik yang akan saya sajikan :
PERAN ALUMNI AUP-STP DALAM PEMBANGUNAN EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN.
2. Sampai hari ini saya masih berusaha mencari peluang waktu utk bisa bergabung.
3. Saya menyarankan :
a. Panitya sebaiknya melakukan inventarisasi seluruh alumni AUP-STP
b. Membukukan perjalanan hidup alumni ( sebaiknya semua alumni
diminta kesediaannya menyerahkan riwayat perjalanan hidup/karir
sampai saat ini. Setidak-tidaknya untuk alumni yang hadir wajib
dan hal ini dapat dikoordinir selama dua hari kehadirannya d Tretes.
c. Memberi penghargaan kepada para alumni yang berhasil dalam karir
nya dan atau alumni yang hanya mampu bertahan tetapi tetap eksis
sebagai alumni AUP-STP.
d. Reuni sebaiknya dapat memberikan konstribusi nyata bagi pembangu
nan pada umumnya dan pembungunan perikanan khususnya.
SALAM DAN SUKSES.

5 12 2010
Zaenal Arifin

Alhamdulillah kalo itu bisa dihadiri sebagian besar alumni kayaknya banyak yg bisa diperbuat dan bermanfaat, amin

6 12 2010
Thomas Michael Rinaldi Sitorus MP 42

ya, saya alumni paling junior (anktn 42) siap hadir, paling lambat kapan transfer uang pendaftaran nya bapak/ibu panitia?

8 12 2010
hery

terikasih dik Thomas sudah seharusnya bisa hadir diacara ini yang bisa memberikan pelajaran dan pengalaman para adik adik dari kakaknya yang sdh terlebih dahulu malang melintang didunia perikanan dan yang lainnya adalah mempererat tali silatuhrahmi antara angkatan muda dan tua bahwa kita adalah KELUARGA BESAR ALUMNI AUP-STP. untuk pendaftaran silakan hub sdr yessi ang 31 hp. 081216119123 ditunggu paling lambat tgl.8 desember 2010

6 12 2010
M. Noor Salim

Sungguh sangat ingin utk hadir, tetapi jadwal menguji Sidang Tertutup sudah lama ditetapkan. Ujian seperti ini dihadiri oleh 6 penguji Guru Besar.
Saya tetap berusaha mencari peluang utk hadir dan terima kasih atas kesempatannya untuk sebagai nara sumber.
Salam dan sukses

6 12 2010
M. Noor Salim

Maaf terlupa no HP saya 0811904509

7 12 2010
hery

Saran pak Noor akan sy bawa rapat panitia hari sabtu, tgl 11 des di APS Sidoarjo, Alhamdulillah hari Senin, 6 des saya sdh menghadap ketua koral bapak Soen’an ada bberapa hal yang mencari catatan dan output yang diharapkan dari reuni akbar di tretes jatim antara lain :
1. Korelasi antara koral pusat dan koral daerah dan implementasinya didaerah
2. Pembentukan wadah/paguyuban/forum Pengusaha perikanan Nusantara ( kumpulan perusahaan para alumni )
3. Alumni Peduli ( kepedulian untuk sesama alumni, yatim, para janda, yang kurang mampu dll)
4. Reuni tretes sebagai batu pijakan/ persiapan untuk reuni nasional 50th aup tahun 2012
5. Pembuatan database para alumni
6. Rencana pembuatan sebuah monumental alumni berupa RUMAH SINGGAH di kampus AUP.
7. Pemberdayaan dan penguatan para alumni dibidang kewirausaahan khususnya sektor perikanan
8. Memberikan masukan semangat entertreunership ke STP
9. Pembentukan pokja yang akan mengawal hasil kesepakatan ditretes
10. Hal lainnya yang dianggap penting untuk kemajuan dan kesejahteraan para alumni
Harapan saya dan panitia lainnya bapak bisa hadir dan memberikan pemikiran2 demi kemajuan kita bersama dan dunia perikanan. sy tunggu kedatangannya di jatim

8 12 2010
Prof. Dr. Ir. M.Noor Salim, SE.MM

1. Terima kasih semuanya, semoga sukses.
2. Sungguh sangat ingin untuk ikut bergabung d Tretes. Mudah2an ada solusi. Andaikata belum bisa bergabung saya menyampaikan SALAM HANGAT DAN SUKSES.
3. Apabila dimungkinkan, konstribusi akan saya kirim lewat email. Tlng email nya dik Hery.
4. Email saya : m_noorsalim@yahoo.com
5. Terima kasih selamat bekerja. SUKSES SELALU dan SALAM BUAT ALUMNI AUP-STP beserta keluarga.

8 12 2010
hery

baik pak email saya heryfm2000@yahoo.com

12 12 2010
reuniaup

tolong infokan kepada peserta (sesuai rapat 11/12/10) agar membawa baju batik dan olahraga via sms saja agar lebih efektif, krn tdk semuanya mau buka via web ini trims

8 12 2010
Adi Bahar Mizardi, Corps 35

Semoga acara reuni akbar Corps AUP-STP… sukses….

9 12 2010
achmad shudur

kalo bisa rencana acara reuni akbar dan
peserta yang sudah daftar agar di publikasikan,
terima kasih.

12 12 2010
reuniaup

nanti difoto satu2, dibuatkan dokumen, dibagi bagikan kepada peserta,

11 12 2010
192/AUP

Assalamukaikum Wr.Wb,

Maaf ga bisa dateng..cuma mau mengirim bahan renungan buat kita semua..
22 halaman,kirim-mya kemana? Mohon bukakan pintu-nya Donk..di tunggu Makasih..Wassalam Wr.Wb,

11 12 2010
Toto Christiyono

Teng teng…..teng teng….grubyak grubyak..gedebuk..gedebuk..plak…plak…plak..jeduk jeduk…plak..plak…leler kamu..leler kamu ..plak ..plak

12 12 2010
H. M. Hoezein Hardjowijoto, Dr.(Kol. Laut. Purn)

Sebagai Alumnus Angkatan I ( Tamat th 1966 ) dan selaku Ketua Senat AUP I serta Ketum Koral AUP I, Saya menyambut baik gagasan penyelenggaraan kegiatn Reuni AUP/STP AKbar Nusantara tgl 18 Desember 2010. Semoga dapat lebih merapatkan barisan para Alumnus dengan Almamaternya di dalam mengemban tugas pembangunan dan pengembangan dunia perikanan menuju masyarakat perikanan modern : sekaligus meningkatkan peranan AUP/STP sesuai tujuan awalnya sebagai tempat ” Kawah Condrodimuko ” para ahli penangkapan ikan. Sebagai upaya memperkuat SDM Perikanan (laut). OMNE VIVUM EX OCEANIS.

12 12 2010
H. M. Hoezein Hardjowijoto, Dr.(Kol. Laut. Purn)

Sebagai Eks penghuni Wisma Nautilus serta sebagai Eks “Crew” KM GB II serta KM EPHYRA ( Kapal Latih saat itu ) AUP didirikan untuk dipersiapkan sebagai calon Top Manager Perikanan. Dengan 3 Jurusan : A. Jurusan Tehnik Penangkapan( al. Saya ), B. Jurusan Pengolahan, C. Jurusan Pemasaran. Sampai sekarang yg belum pernah terealisasi adalah Jurusan Pemasaran (Marketing). Padahal Jurusan ini memegang posisi kunci dalam usaha bisnis perikanan. Pengetahuan Marketing Perikanan memiliki kemampuan profesional khusus : yang harus mampu mengetahui proses penangkapan dan pengolahan. Semoga sempat dibahas dalam Pertemuan Reuni Akbar dimaksud.

13 12 2010
Prof. Dr. Ir. M. Noor Salim. SE.MM

Ass. Wr. Wb.
Apa kabar Bpk/Ibu H. M. Hoezein Hardjowijoto, Dr.(Kol. Laut. Purn), Semoga bersama keluarga senantiasa dibawah lindungannya. Amin. Sy mau tanya nih, kami angkatan III dan IV mengadakan reuni di Bali pada 06 Juni s/d 10 Juni 2010, kenapa sih nggak bergabung ? Jujur saja kangen suaranya bersama ibu seperti pada bln Maret 2008 lalu. Kalau sempat datang k Tretes sumbang suaranya ya. Kalau perlu dilelang suaranya biar Panitya dapat dana utk menunjang rencana ke depan, SALAM BERSAMA KELUARGA. TKS. Wassalam.

14 12 2010
H. M. Hoezein Hardjowijoto, Dr.(Kol. Laut. Purn)

Terimakasih atas oerhatian Bpk/Ibu Prof Noor Salim, Kabar saya baik-baik saja, Maaf waktu acara Reuni Angkatan 3 dan 4 di Bali saya pas ada acara bersamaan, kebetulan saya lagi di Blitar ada acara Keluarga. InsyaAllah nanti tgl 18 Desember bisa bergabung di Tretes. Sekarang sdh manula – suara suara saya sdh seperti mesin kapal ikan – gemrosok nggak karuan, tapi ini saya kirim lirik lagu Sepanjang Jalan Kenangan ( Di Pasar Minggu ? ), barangkali bisa untuk Koor di Tretes nanti, biar lebih mesra…

” SEPANJANG JALAN KENANGAN ”

Sengaja aku datang ke reunimu,
Lama kita tiada bertemu…
Ingin diriku mengenang kembali,
Berlari-lari pagi bersamamu…

Reff: Sepanjang di Pasar Minggu,
Kita selalu bergandeng tangan…
Selama tinggal di Asrama,
Kau peluk diriku mesra…
Apel yang panas terik, di siang hari itu…
menambah nikmatnya masa lalu…

Walau dirimu kini tlah menjabat,
Diriku pun telah Purna Tugas…
Namun kenangan s’lama di Perikanan,
Tak mungkin lepas dari ingatanku…

Gubahan : H.M. Hoezein H.
Surabaya, 23 November 2010.

14 12 2010
Prof. Dr. Ir. M. Noor Salim. SE.MM

Pak H. M. Hoezein Hardjowijoto, Dr.(Kol. Laut. Purn) beserta ibu tentunya, hampir pasti sepanjang jalan kenangan. mengusik bulu kudukku bukan karena meriang tapi sungguh aku ingin kembali seperti dulu lagi, muda lagi. Yang pasti sekalipun kita nggak muda lagi, ttpi semangat dan jiwa kita senantiasa tetap muda. SALAM KEUARGA. M. Noor Salim n keluarga di Jakarta.

16 12 2010
Endi

InsyaAllah bisa menghadiri acara ini…temen2x angk. 20 apa khabar…??apakah sudah pada ngedaftar…???

16 12 2010
192/AUP

Assalamu’alaikum wr.wb, Salam sejahtera,
Teman-teman keluarga besar AUP dan STP yang saya banggakan,
Berbahagia anda semua mendapat pimpinan, seorang Dr Ir H Fadel Muhammad. Beliau orang lapangan. Koresponden keseluruh pelosok dunia. Banyak produk inovatif yang per-nah kami lahirkan atas gagasan beliau, sebagai produk unggulan buatan dalam negeri, yang selama ini terus dan selalu diimpor. Beliau sangat senang ikan bandeng goreng dan kecap. Beliau pernah berpesan : Impian baru akan berhasil, bila kita bertekad mengimpi-kannya bersama. Gampangnya kalau mimpi jangan sendirian. Mikir team-work yang be-liau sangat suka. Nah teman-teman, bila teman-teman sudah punya produk inovatif yang membanggakan, ajak beliau meresmikannya. Misalnya, Mancing-Mania dan Dunia Air-nya Trans 7, serta Laut dan Ikan-nya TVRI, adalah produk inovatif dibidang penyuluhan. Dunia perikanan harus kita tawarkan lagi pada muda-mudi Indonesia. Jangan ikut-ikutan jadi penyanyi semua. Lebih jauh buka email anda. 16 negara dan 60% Indonesia sudah saya jelajahi atas tugas yang beliau pernah embankan pada saya. Jangan liwatkan peluang yang ada didepan mata. Tapi, rahasia lho. Jangan sampai pa FM tahu kalau info ini dari saya. Titip sumbangan sedikit untuk nambah-nambah biaya reuni-akbar. Buat beli tusuk gigi mungkin bisa dapet segrobak. Via BCA-nya bu Yessy, yang ada Rp ……….73,-nya.
Selamat Reuni. Insya-Allah lain kesempatan. AUP dan STP, pasti bisa !!
Wassalam wr wb, 192/AUP.

22 12 2010
hery

mohon info bapak yang mempunya semangat loligo didada yang membantu donasi kepanitia kalau dananya ditukar bisa beli segerobak tusuk gigi tanggal transf ? dan jumlahnya sebab panitia sulit melacak karena by atm. tks atas bantuannya sehingga reuni bisa sukses

27 12 2010
hery_20

maaf mohon info yg memberi bantuan donasi untyuk panitia segerobak tusuk gigi ditansfer tanggal berapa ? kalau boleh tau dananya berapa sebab setelah dicek dik yessi dana yang belakangnya 73 nya tidak masuk sekali dan tidaklagi mohon infonya tks

21 01 2011
192/AUP

mas heri, dananya ga banyak kok.
udah masuk di Yessi karena struknya ada. cuman hilang.
kalau bisa saya minta di blog ini ada laporan hasil reuni tentang ide – ide yang dimunculkan, kesepakatan, dan rencana yang akan di laksanakan kedepan, makasih. wassalam.

22 01 2011
hery

maaf nih kak tolong dana yg ditransf kakak besarnya berapa ? sebab di rekening yesi tidak terlacak karena sudah terakumulasi dan itu menjadi tanggung jawab saya untuk dilaporkan sekali sy minta tolong disebutkan jumlahnya tkas menengenai hasil ditretes baik akan sy infokan disini.

22 01 2011
samsuriabu66@yahoo.com

aku ingat waktu pengumpulan malam di lap. aku masih bawa selimut keluar dengan memakai 1 pasang sepatu PDL dg mmbawa mug tmpat ngetrup di loligo
(samsuri.angkatan 19 psdp)

27 01 2011
Purnomo PI.21

datang tuk mengenang praktek di PSB.

21 02 2011
Jose Lucas Silva

Excellent….creative initiave. Sangat mendukung walaupun tidak dapat menghadiri pertemuan ini. Saran ….create AUP/STP alumni database would be great idea…… Alumni ank. 26 Timorese (Timor Leste). Currently PhD candidate at the Heriot Watt University, Edinburgh,UK.

20 07 2011
sapriyun sihotang,S.ST,Pi

SUKSES SELALU ALUMNI AUP-STP

20 07 2011
sapriyun sihotang,S.ST,Pi.ANKAPIN I

untuk para senior dan sesepuh yang sudah berhasil kami yang muda-muda meminta dengan amat dan sangat agar memperhatikan para junior-junior AUP-STP, Karena hanya diinstitusi inilah kita bisa mengenal Siapa Kamu, Siapa Saya, Siapa Aanda. Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing,Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil.

24 06 2012
Fadli Muhamad Akbar Sa'un

kereeeen …. dan…. semoga ” SAATNYA UNTUK BERBUAT, BERBAGI, BERSAMA UNTUK YANG LEBIH BAIK ALUMNI AUP-STP ”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s